Cerita 5 Mahasiswi UPN Jogja Bikin Konsultan Jasa-Bisnis, Berawal Tugas Matkul

Expert Us merupakan salah satu konsultan yang bergerak di bidang jasa dan bisnis besutan lima mahasiswi UPN Jogja. Berawal dari tugas kelompok di kelas, Expert Us berhasil maju hingga Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) yang lolos pendanaan di tingkat nasional.
"Asal muasal Expert Us itu adalah dari kerja kelompok presentasi akhir di mata kuliah kewirausahaan semester 5. Waktu itu kita disuruh presentasi proposal bisnis oleh dosen kewirausahaan, Pak Danang. Saat itu kita udah presentasiin Expert Us. Nah, Pak Danang itu tertarik banget sama ide kita, jadinya Pak Danang itu kayak 'mbak, nanti bulan Januari ikut lomba ya'," ucap Ketua Expert Us Hanum Dyah kepada detikJogja, Rabu (27/12)

"Prosesnya itu panjang juga, ada seleksi internal dulu dari 40 proposal akhirnya dipilih 15 proposal, lalu disubmit ke nasional dan diumumin siapa yang dapat pendanaan. Yang menang di nasional itu akhirnya 11 kelompok aja," tambahnya

Baca artikel detikjogja, "Cerita 5 Mahasiswi UPN Jogja Bikin Konsultan Jasa-Bisnis, Berawal Tugas Matkul" selengkapnya https://www.detik.com/jogja/kota-pelajar/d-7111594/cerita-5-mahasiswi-upn-jogja-bikin-konsultan-jasa-bisnis-berawal-tugas-matkul.


Share: