Inspiratif! Mahasiswi Jogja Ini Pilih Wastra Jadi Inspirasi Fesyen

Hanenda.idn merupakan merek fesyen lokal asal Jogja yang dirintis oleh seorang mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNV YK) pada akhir 2020. Produk yang ditawarkan mengusung konsep minimalist, suitable, dan elegant.
Founder dan CEO Hanenda.idn, Meyna Cinta Ratulian (21) mengungkapkan Hanenda.idn lahir sebagai bentuk kontribusi generasi muda dalam menekan limbah fast fashion. Selain itu, juga untuk meningkatkan eksistensi brand lokal terutama wastra Nusantara serta memberikan dampak baik bagi lingkungan.

"Kita pengin bikin brand ini karena memang peduli sama lingkungan terutama di fashion. Temen-temen kalau tahu di sini banyak banget industri fast fashion yang udah mulai masuk ke Indonesia. Kita melihat kalau ternyata industri fast fashion merugikan banget buat pelaku UMKM, masyarakat, bahkan kita sendiri pun juga merasa dirugikan gitu," ujar Cinta saat ditemui detikJogja di booth Jogja Fashion Week, Jumat (10/11/2023).

Baca artikel detikjogja, "Inspiratif! Mahasiswi Jogja Ini Pilih Wastra Jadi Inspirasi Fesyen" selengkapnya https://www.detik.com/jogja/bisnis/d-7030145/inspiratif-mahasiswi-jogja-ini-pilih-wastra-jadi-inspirasi-fesyen.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Share: